Giat TP4D Pastikan Proses Pengadaan Legal

Untuk memastikan produk calon penyedia jasa Pekerjaan Belanja Modal Pengadaan Buku Ilmu Pengetauan Umum-Koleksi Perpustakaan senilai Rp. 5 M. Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan dibawah kepemimpinan DR. H. Iswahyudi, M.Pd bersama Kelompok Kerja (Pokja) 1 Bagian Layanan Pengadaan mengundang calon pemenang lelang dengan membawah contoh buku untuk di verifikasi tim teknis.

Kendati yang di periksa oleh tim teknis bentukan kepala Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan hanya contohnya saja, namun langka tersebut patut di apresiasi.

Untuk mendapat kesan positif sekaligus menampik rumor negatif yang berkembang ditenga masyarakat, Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan melibatkan TP4D (Tim Pengaman, Pengawal, Pemerintah dan Pembangunan Daerah) untuk menyaksikan “gelar produk” yang di laksanakan di Sasana Kridha Anoraga komplek perkantoran Raci, Senin (04/09).

Giat yang di klaim “gelar produk” dengan tujuan untuk memastikan kwualitas buku penyedia itu di hadiri Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bangil, I Wayan Oja Miasta, Kasi Datun, Agus Budiyanto, ketua Pokja I, Susiadi beserta anggota Bagian Layanan Pengadaan, Kasi dan Staff Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan.

Menurut Susiadi, ketua Pokja I Bagian Layanan Pengadaan Kab. Pasuruan gelar produk ini bertujuaan untuk mendapat kepastian bahwa buku yang di sediakan calon penyedia dari sisi kwualitas sesuai dengan spesefikasi teknis yang di persyaratkan.

“Gelar produk ini bertujuan untuk mengetaui sesuai tidaknya kwualitas buku yang di sediakan calon pemenang pekerjaan Belanja Modal Pengadaan Buku Ilmu Pengetauan Umum – Koleksi Perpustakaan keperluan Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan, senilai Rp. 5M” terangnya.

Sementara itu I Wayan Oja Miasta, Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Bangil menegaskan kedatanganya dalam gelar produk pekerjaan Belanja Modal Pengadaan Buku atas undangan Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan.

Lebih lanjut pria berwajah tampan yang dikenal komunikatif dan sangat familiar dikalangan awak media tersebut menjelaskan kapasitasnya menghadiri undangan Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan pada gelar prodak, Senin (04/09) untuk melakukan pendampingan agar proses lelang berjalan sesuai prosedur (legal).

“Kapasitas kami lebih pada memberikan pertimbangan dari sisi yuridis, bukan teknisnya. Dengan harapan agar semua tahap mulai dari perencanaan, lelang hingga pelaksanaannya berjalan sesuai dengan peosedur yang benar” tegasnya.Pri yang akrab di sapa bang Oja ini juga berpesan agar masyarakat dan awak media berperan aktif melakukan pengawasan secara bersama sama untuk menutup potensi terjadinya penyimpangan.

Senin (04/09) di Sasana Kridha Anoraga komplek perkantoran Raci tempat berlangsungnya “gelar produk” pekerjaan Belanja Modal Pengadaan Buku Ilmu Pengetauan Umum – Koleksi Perpustakaan keperluan Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan, senilai Rp. 5 M tampak tim teknis bentukan kepala Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan sibuk memeriksa contoh buku.

Tugas dari tim teknis yang beranggotakan 12 orang dari unsur pengawas dan guru sekolah dasar di Kab. Pasuruan tersebut yaitu melakukan pemeriksaaan.

Adapun obyek pemeriksaan meliputi ukuran buku, cetak warna, jumlah halaman, bahan cover, bahan isi.

Dari tiga calon pemenang yang seharusnya datang memenuhi undangan dengan membawah contoh buku pada “gelar produk”, Senin (04/09) terpantau hanya dua colon yang hadir dan menjalani pemeriksaan tim teknis yaitu, PT. Ladang Karya Husada dan PT. Fajar Multi Guna. Dementara PT. Tiga Cakra Utama tidak tampak menghadiri gelar prodak itu