M Noor Jabat Kajari Kabupaten Pasuruan

Gerbong mutasi di jajaran korps Adhyaksa kembali bergulir di triwulan terakhir 2017. Tak terkecuali pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan (Bangil). Pada mutasi kali ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan Adi Susanto segera meninggalkan jabatannya dan bertugas di Kejaksan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah.

Menurut Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangil, I Wayan Oja Miasta, serah terima jabatan (sertijab) rencananya akan dilakukan ke Kejati Jawa Timur pada Jumat (20/10) hari ini. “Di Kejati Kalimanten Tengah, Bapak (Adi Susanto) akan menjabat As Pidsus, sedangkan penggantinya (M.Noor) sebelumnya menjabat Kajari Tomohon-Sulawesi,” terang Kasi Intel saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/10).

Selesai sertijab, kata dia, nantinya juga dilanjutkan acara pisah kenal dengan pemangku Kabupaten Pasuruan (Forkompimda Pasuruan) di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Selama menjabat Kajari Kabupaten Pasuruan (Bangil), Adi Susanto setidaknya berhasil membongkar kasus korupsi Jasmas Pemprov Jatim dengan tersangka Toni dan dana desa di sejumlah tempat di antaranya Desa Watukosek-Gempol, Nogosari-Pandaan dan terakhir Desa Semare-Kraton.

Sumber : Berita Metro