Jaksa Masuk Sekolah Di SMP N 1 Bangil

BANGIL.. Jaksa Masuk sekolah di Kab Pasuruan di mulai di SMP Negeri 1 Bangil senin tanggal 13 Nov 2017 sebagai langka awal kepimpinan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan H. Muh Noor HK, SH, MH. yang baru dilantik . Program JMS ini sebagaimana yang digariskan oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia salah satunya yakni melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah, dari beberapa agenda kegiatan antara lain menjadi Inspektur upacara pada hari senin dan memberikan penerangan Hukum dan kegiatan lainnya pada tiap sekolah-mulai tingkat SD , SMP, SMA Sederajat yg telah di jadwalkan bersama Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kab Pauruan.

Pada kegiatan Penerangan Hukum ini Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan diwakili oleh I Wayan Oja Miasta, SH, MH selaku Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Pasuruan bersama staf Sdr, Hanis Aristya Hermawan Jaksa Fungsional, program JMS kali ini ditekankan agar kepada semua siswa agar bisa “Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman.” Dan program ini dilakukan untuk memberikan pendidikan hukum sejak dini. Sekaligus mendekatkan diri penegak Hukum (Kejaksaan) kepada Masyarakat…

Kegiatan ini diikuti siswa (i) dengan jumlah peserta sekitar 370 . Kegiatan penerangan hukum dilaksanakan di Masjid SMP N 1 Bangil dengan penuh antusias.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan H. Muh. Noor HK, SH, MH kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini bertujuan untuk memberikan pembekalan untuk hukum dan agar Para siswa ini nanti akan mendapatkan informasi hukum terkait kejahatan korupsi, terorisme, narkoba serta kejahatan tehnologi dan lainnya.

Pada kegiatan Jaksa Masuk Sekolah kali ini juga ditampilkan beberapa kegiatan ekstrakulikuler yakni kegiatan baris berbaris, tarian dan gambelan yang dilakukan oleh siswa dan siswi di SMPN 1 Bangil, semua ini akan menjadikan sebagai sarana untuk memudahkan para jaksa melakukan penerangan Hukum.

Tanggapan dari Kepala sekolah dan guru-guru serta siswa(i) sangat senang dan antusias dengan harapan agar kegiatan ini tetap dilakukan secara berkesinambungan..
Pihak Kejaksaan Negeri Kab Pasuruan berkomitmen bahwa Kegaiatan JMS (Jaksa Masuk Sekolah) selanjutanya tetap akan dilaksanakan secara berkelanjutan di tiap sekolah sesuai dengan jadwal yg telah di diprogramkan.(Oja)