Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dipacu di akhir Tahun 2017 oleh Kejari Kab Pasuruan..

Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan yang dipimpin oleh H Muh. Noor HK, SH, MH kali kedua ini melakukan Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMP N 2 Bangil, kegiatan JMS ini dilakukan dengan menjadi pembina upacara yang diikuti oleh para Guru, siswa/i Kepala Kejaksaan Negeri Pasuruan diwakili oleh kasi intel Kejari Kabupaten Pasuruan i Wayan Oja Miasta, SH, MH. bersama staf.

Dalam kegiatan JMS ini merupakan salah satu program unggulan dari Kajari Kab. Pasuruan H Muh. Noor HK, SH, MH. Program JMS diharapkan dapat lebih mengenalkan serta mendekatkan institusi Kejaksaan pada murid sekolah dalam upaya mengenalkan hukum lebih dini.

Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan langkah strategis dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa sebagaimana tercantum dalam agenda pembangunan nasional (Nawa Cita) ke delapan yaitu “Revolusi Karakter Bangsa” bidang Pendidikan Nasional yang dilakukan dan dilaksanakan melalui langkah strategis dan efektif.

Setelah pelaksanaan jaksa menjadi pembina upacara, kegiatan JMS dilanjutkan dengan penanaman pohon, kegiatan penanaman pohon, ini dilaksanakan oleh Kejaksaan Kab Pasuruan dan siswa (i), dalam rangka meningkatkan kesadaran kepada para siswa/i untuk mencintai lingkungan. Harapan kedepan pada SMP Negeri 2 Bangil agar bisa meraih Adiwiyata mandiri, karena SMP Negeri 2 Bangil sudah memiliki 10 sekolah imbas.
Sebagai bentuk/wujud rasa cintai terhadap Lingkungan sekitarnya.