“46 TAHUN KORPRI KERJA BERSAMA, SETIA SEPANJANG MASA.”

Bangil. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan H. Muh Noor HK, SH, MH menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Halaman kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Rabu tanggal 29 November 2017.

Rangkaian upacara dalam rangka HUT Korpri antara lain mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara, pembacaan naskah Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Panca Prasetya Korpri, sambutan serta doa.

Tema peringatan HUT Korpri 2017 adalah “46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”.

Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan H. Muh Noor HK, SH, MH mengatakan Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Sejalan dengan berlakunya Undang-undang aparatur sipil negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintah yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, anggota KORPRI yang bertanggungjawab, anggota KORPRI yang berorientasi kerja.

Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, kepada masyarakat. Untuk setial anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangs, dan bukanlah bagian dari masalah bangsa.