HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL MENGGEMAKAN TABLIQ AKBAR DI KABUPATEN PASURUAN

Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan mengadakan Tablik Akbar di Gedung Olahraga (GOR) Sasana Krida Anoraga di Raci Bangil, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (9/12) pukul 10.00 WIB. Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2017.

Bupati Kab Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE MMA. Menyampaikan dalam sambutannya, bahwa gagasan yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Dibawah kepemimpinan H. Muh Noor HK, SH, MH.  Ini merupakan suatu ide yang sangat cemerlang  dengan memperhatikan kondisi daerah yaitu sangat tepat dengan diadakannya suatu pendekatan Relegi yakni kegiatan Tablik Akbar dalam memperingati HAKI, hal ini adalah yang pertama terjadi di Kab Pasuruan dan bahkan mungkin baru pertama kali ini terjadi  di Indonesia bahkan seluruh dunia tidak pernah terjadi, kami sangat mengapresiasi dengan harapan kita bersama bahwa menjadi pemimpin harus mempunyai ketaqwaan terhadap Sang pencipta ( Allah SWT)
Demikian pula yang disampaikan Kajari Kabupaten Pasuruan, H. Muh. Noor HK, SH, MH bahwa tujuan Tablik Akbar dan pengajian Umum bertujuan untuk mengajak para masyarakat Kab Pasuruan bersama insan Ahyaksah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan mengajak kepada semua pihak untuk kembali merenungkan diri apa yang telah kita perbuat dan apa yang akan dilaksanakan tahun yang akan datang demi kesejahteraan Rakyat indonesia  khususnya Kab pasuruan.
Ketua Panitia Oja Miasta SH MH ( kasi intelijen) menjelaskan bahwa Kegiatan ini, hal yang luar biasa karena masuk kategori langka, dengan  dihadirinya Para Kiyai , Alim Ulama, Habib dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) Bupati Pasuruan, H.M. Irsyad Yusuf, SE, MMA, Ketua DPRD, H.M Sudiono Fauzan, Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian K, SIK, Kapolresta Kota Pasuruan , AKBP Rizal Martomo, Dandim Kab Pasuruan Ketua pengadilan Negeri Bangil, Keluarga Besar Warga Adhyaksa Kab Pasuruan serta sejumlah tamu lainnya, dihadiri oleh sekretaris daerah Agus Sutiadji, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat dan kepala desa se Kabupaten, LSM, insan pers serta Masyarkat kab Pasuruan dengan semangat Anti Korupsi.
Acara tablik akbar dan pembacaan sholawat  nabi, diakhiri dengan pengajian yang disampaikan oleh KH. Zainal Abidin, pengasuh Ponpes Darul lughah wadda’wa.
Dalam kegiatan takblik akbar ini, ada moment membanggakan bagi dua siswa sekolah menengah yang menjuarai lomba pidato bertemakan anti korupsi yang diadakan Kejaksaan Negeri Kab Pasuruan  beberapa hari sebelumnya. Mereka sang juara diberi kesempatan menyampaikan pidatonya  yang isinya sungguh memukau karena juara 1 membawakan pidato dengan bahasa Inggris sedangkan juara II menggunakan bahasa Arab.
Usai acara tablik akbar kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan,  bersama Forkopimda dan para Tokoh Agama untuk  memusnahkan Barang Bukti yang sudah berkuatan hukum tetap (inkracht). Pemusnahan barang bukti ini merupakan yang ke tiga kalo selama tahun 2017 , yang dilaporkan oleh Kasi Pidum Kab Pasuruan.