PERINGATAN HARI IBU KE 89.. Bersama KEJAKSAAN NEGERI KAB PASURUAN Berbagi Bunga …..

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke- 89 Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan menggelar Upacara dalam rangka Hari Ibu di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Jumat tanggal 22 Desember 2017.
Peringatan hari Ibu ke- 89 suasananya sangat berbeda dengan peringatan hari lainnya. Karena pada upacara yang di laksanakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan kali ini dengan mengusung tema “PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA JAYA“, semua petugasnya terdiri dari pegawai perempuan dari Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan,  kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat, lancar dan tertib.
Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan H. Muh. Noor HK, SH, MH menyampaikan
Peringatan Hari Ibu menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.
Arti penting lainnya dari PHI adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesi, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk Bersama- sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.
Selesai upacara Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan H. Muh. Noor HK, SH, MH  bersma para Kasi dan Kasubagbin membagikan bunga kepada seluruh pegawai perempuan di  lingkungan Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan Sebagai bentuk perhatian kepada Kaum perempuan.