*JAKSA MENYAPA..* di Kab Pasuruan

Melalui Kegiatan JMS (Jaksa Masuk Sekolah)  Kejaksaan Negeri Kab Pasuruan melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Bangil, Senin 12 Februari 2018. Kegiatan yang dikemas dalam kali ini oleh Kasi Intelijen I wayan Oja Miasta SH MH bersama beberapa Jaksa diisi dengan menjadi pembina/inspektur  upacara  dengan memberikan pengarahan kepada siswa-siswi peserta upacara mengenai pemahaman tentang Hukum dan sekaligus memberikan penghargaan kepada siswa dan siswi berprestasi.
Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini merupakan kegiatan unggulan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dengan menyasar sekolah-sekolah di Kab. Pasurusan. Untuk memberikan pembinaan dan penerangan hukum.
Kedepannya program Jaksa Masuk Sekolah ini dapat diterapkan dalam Kurikulum Anti-korupsi untuk siswa di SMP dan SMA. Tujuannya untuk memberikan arahan, pendidikan, pemahaman tentang hukum kepada para peserta didik sejak usia dini.
Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan H. Muh. Noor HK, SH, MH dalam program Jaksa Masuk Sekolah mengharapkan siswa tidak hanya mengetahui dan memahami, tetapi juga patuh dan menaati hukum.
Sehingga kedepannya bisa membentengi diri dari hal-hal yang bertentangan dengan hukum, terlebih lagi dari korupsi.
Dengan adanya program JMS itu, diharapkan pelajar-pejalar terutama di tingkat SMPN serta SMAN sudah mengenal produk hukum seperti Undang-Undang (UU) serta profesi Jaksa sejak dini.