KAJARI KAB PASURUAN DIDAMPINGI TIM TP4D TINJAU PELAKSANAAN PROYEK

Tindak lanjut dari hasil Rapat bersma dengan FOKOPIMDA Kab Pasuruan dengan para pelaksana proyek Nasional yaitu jalanan Toll dan Proyek SPAM Umbulan serta instansi yg terkait serta aparat pemerintah di Pendopo Bupati Kab Pasuruan,
Maka Kepala Kejaksaan Negeri Kab Pasuruan ( H.Muh. Noor HK SH MH didampingi  ketua Tim TP4D Kejari Kab Pasuruan ( I wayan Oja Miasta SH MH) meninjau langsung kerusakan yang parah di beberapa titik antara lain , Jalan yang terletak di kecamatan Pasrepan, Winongan, Gondang wetan, Rejoso, Grati, Pohjentrek, Jalan yang terdampak langsung pada proyek jalan Toll dan Umbulan. Sehingga dinilai hasil Pekerjaan Dinas PU Bina Marga Kab. Pasuruan dengan jalan yang telah di hotmis tahun sebelumnya menjadi mubazir.
Hasil pantauan kemarin pada selasa 13 pebruari 2018  hanya baru beberapa titik yang di perbaiki oleh pelaksana proyek Toll dan SPAM belum mencapai hasil maksimal sebagaimana yg telah disepakati dan dinilai sangat merugikan  masyarkat pengguna jalan jika tidak segera diperbaiki.
Perlu di ketahui bahwa kerusakan terjadi diperkirakan panjang 30 Km atau sekitar 25 % pada hal sebelumnya proyek jalan hotmis tersebut telah selesai dengan baik dan dipergunakan oleh masyarakat pengguna jalan. Proyek jalan ini telah mendapat Pendampingan  oleh tim pengawal, pengaman pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan yang diminta pihak oleh Dinas PU Bina Marga kabupaten Pasuruan.
Sebagai bentuk tanggung jawab kepada pihak pelaksana poyek  SPAM (sistem penyediaan air minum) umbulan yang dilaksanakan oleh PT Meta Adhy Tirta dan pelaksana proyek jalan tol trans -jawa paspro, tol Pandaan – Malang serta tol gempol pasuruan probolinggo  yang kira kira jaraknya 30 km dari ujung barat hingga ujung timur kabupaten pasuruan, dengan hasil invetarisasi titik keruskanan jalan Kabupaten yang telah dilakukan,  maka segera  melakukan perbaikan sementara dengan menimbung lobang-lobang jalan yang rusak, sambil menunggu selesainya proyek besar tersbut lalu dibuat secara permanen jalan cor beronilsasi.
Fakta yang ditemukan bahwa kerusakan  terjadi  dikarenakan adanya truck besar yang membawa material di proyek umbulan, serta pemasangan pengerjaan penanaman pipa di Wilayah Kabupaten Pasuruan,
Dan mengangkut timbunan pembuatan Tol dan dengan cuaca pada musih hujan ini sehingga mengakibatkan lebih parah.semua unsur pihak yang terkait agar ikut mengawasi jalannya proyek tersebut, karena kita ketahui bersama semua ini adalah kepentingan Masyarakat bisa terpenuhi.
” mari kita kawal proyek Nasional dan proyek di provinsi dan termasuk Kabupaten” berjalan lancar agar kepentingan masyarakat kabupaten pasuruan lebih terjamin.