APEL BERSAMA KEJARI KAB PASURUAN DENGAN SISWA-SISWI JMS / JMP SPEKTAKULER.

Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan, bersma dengan pelajar siswa-siswi SD, SLTP, SMA Sederajat, se Kab Pasuruan pada hari kamis, tanggal 22 Februari 2018, bertempat di alun-alun Bangil, melaksanakan upacara bendera dalam rangkaian kegiatan Jaksa Masuk Sekolah dan Pesantren (JMS & JMP).
Peserta upacara kali ini terbilang spektakuler karena dihadiri oleh 5000 perwakilan siswa/i SMP, SMA, SMK pesantren se Kab. Pasuruan.
Upacara bendera dalam rangka Jaksa Masuk Sekolah dan Pesantren diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan H. Muh. Noor HK, SH, MH, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan, para Kasi dan kasubagbin, Para jaksa, Pegawai Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan, Para Kepala  dan Guru-guru Sekokah SD, SMP dan SMA  SMK Pesantren se-kab. Pasuruan
Bertindak sebagai  inspektur upacara adalah Kepala KejaksaanNegeri Kab. Pasuruan ( H. Muh Noor Hk SH MH) Para petugas upacara diambil dari siswa/i yang berprestasi dari masing-masing sekolah. antusia para siswa/i peserta upacara tersebut sudah hadir di alun-alun Bangil Pukul 06.30 Wib. Upacara bendera kali ini juga ditandai dengan pemasangan PIN Sahabat Jaksa kepada perwakilan siswa/i SMP, SMU dan SMK se- kab Pasuruan.
Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan H. Muh. Noor HK, SH, MH menyampaikan maksud diadakan upacara bendera kali ini adalah ;
– untuk mengenal siswa lebih dekat sehingga muda untuk memberikan pemahaman dan  meningkatkan kesadaran hukum kepada para siswa/i se-kab Pasuruan dengan  tema: *Melalui Jaksa Masuk Sekolah & Pesantren Kita Lakukan Revolusi Karakter Bangsa dengan Pengenalan Hukum dan menjauhi Hukuman*
Ketua Panitia pelaksana kegiatan ini I wayan OJa Miasta SH MH menjelaskan bahwa kegaiatan ini akan berlanjut dan telah dibuatkan jadwal sosialisasi ke Sekolah-sekolah dengan hasil kordinasi dengan pihak Dinas pendidikan Kab Pasuruan semua ini kita laksanakan untuk menindaklanjuti program Nawa cita Presiden RI.
Kepala Dinas Pendidikan sangat merespon positif atas kegiatan JMS dan JMP ini, dan siap mendukung kelangsungan kegiatan – kegiatan selanjutnnya, karena kegiatan yang dilaksanakan oleh  Kejaksaan Negeri kab Pasuruan ini langsung menyentuh pesan-pesan hukum kepada Siswa -siswi yang hadir dalam apel Gabungan tersebut, Ini baru pertama kali dilaksanakan kejaksaan bersama Diknas Kab Pasuruan secara spektakuler.