MoU antara KEJARI KAB. PASURUAN DENGAN PDAM SURABAYA

MoU antara KEJARI KAB. PASURUAN DENGAN PDAM SURABAYA

Pelakasanaan MoU antara Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dengan PDAM Surya Sembada Surabaya bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Kab Pasuruan berlangsung pada hari selasa tanggal 15 Mei 2018.

Kesepakatan Bersama ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas penanganan masalah hukum dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara baik didalam maupun diluar pengadilan.

Adapun yang menjadi Ruang lingkup Kesepakatan Bersama adalah dalam bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, meliputi Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Tindakan Hukum Lain dan Konsultasi hukum sesuai kebutuhan yang diberikan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dalam rangka pemulihan dan penyelamatan keuangan/kekayaan/aset serta permasalahan lain dalam bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi PDAM Surya Sembada Surabaya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan H. Muh Noor HK, SH, MH menyampaikan melalui seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan dengan Surat kuasa khusus maka dapat melakukan tindakan hukum atau tindakan lainnya, di dalam maupun di luar Pengadilan untuk dan atas nama lembaga atau instansi pemerintah pusat dan daerah serta BUMN dan BUMD, hal ini bertujuan untuk menjamin tegaknya hukum, menyelamatkan kekayaan negara, menegakan kewibawaan pemerintah dan melindungi kepentingan umum.

Terkait dengan tugas lainnya kejaksaan mempunyai Program TP4D Kejari Kabupaten Pasuruan akan mengawal kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah agar tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan yang berpotensi menimbulkan kerugian negara.

Menurut Direktur PDAM Surya Sembada Surabaya Mujiaman menyampaikan merasa berbangga bisa bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kab Pasuruan karena di Kab. Pasuruan tersebar aset PDAM Surya Sembada Surabaya

PDAM Surya Sembada Surabaya dari jaman Belanda sudah memanfaatkan air di kabupaten Pasuruan yang berada di 17 titik, yang paling utama yaitu di Umbulan yang sekarang sedang proses pembangunan.