Kejari Kab Pasuruan Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja Melalui Upacara di SMPN 1 Bangil

AHYAKSAPASURUAN- Berbeda dengan SMP Negeri 2 Bangil. Kali ini SMP Negeri 1 Bangil diberikan sosialisasi mengenai Bahaya kenakalan remaja pada hari senin kemarin, (18/2/2019). Dalam kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Trian Yuli Diarsa,SH, MH. Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan ( BB&BR ).

Dalam sambutannya Kepala Kasi BB & BR ini menjelaskan bahwa kenakalan remaja ini di tengarai karena faktor internal pendidikan, dalam hal ini sekolah dan faktor internal keluarga. Menurutnya, Karena dua faktor ini langsung berhubungan terhadap perkembangan anak.

  Kemudian, ia juga memberikan himbauan kepada sluruh siswa dan dewan guru bahwa dua faktor ini seyogyanya dapat memberikan rangsangan yang psoitif bagi perkembangan anak. “kenakalan remaja bermacam-macam jenisnya, mulai dari tawuran, pergaulan bebas, minum-minuman keras, mengkonsumsi obat-obatan yang dilarang, hingga bolos sekolah juga termasuk kenakalan remaja,” Ungkapnya.

  Kepala Seksi BB dan BR in juga dalam akhir sambutanya berharap siswa-siswi SMP Negeri 1 Bangil, jangan sampai terjerumus kedalam kenakalan remaja. Ia juga berharap agar Bapak/Ibu gurunya selalu memberikan pengawasan lebih terhadap perkembangan pendidikan siswa-siswi. (*)