STOP ABH, KEJARI KAB PASURUAN ADAKAN PENERANGAN HUKUM NARKOTIKA DAN UU ITE DI SMP NEGERI 1 PRIGEN

Sumber Foto : HUMAS Kejari Kabupaten PasuruanADHYAKSAPASURUAN – Kejaksaan Negeri kabupaten Pasuruan, Rabu kemarin (20/2/2019) memberikan penerangan hukum di SMP Negeri 1 Prigen melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dan STOP Anak Berhadapan dengan Hukum (STOP ABH). Penerangan hukum ini dipimpin oleh Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (Kasi BB & BR), Trian Yuli Diarsa, SH.,MH dan didampingi oleh beberapa jaksa.

Penerangan hukum kemarin Tim Penkum dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan disambut oleh tim paduan suara dengan menyanyikan lagu Mars STOP ABH di depan lokasi penyuluhan.

Selanjutnya, Penerangan hukum yang diikuti kurang lebih 100 siswa-siswi dan beberapa guru pengajar, para jaksa memberikan materi tentang Narkotika dan UU ITE. Materi ini dimaksudkan agar siswa-siswi dapat memahami dan menjauhi segala jenis narkotika dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Sumber Foto : HUMAS Kejari Kabupaten Pasuruan

“Kami berupaya Program JMS dan STOP ABH ini berjalan sesuai dengan target yang sudah ditentukan dan memiliki dampak

 

yang positif bagi siswa-siswi, guru, dan lembag asekolah dalam pencegahan terhadap tindakan yang melanggar hukum,” Ujar Kasi BB & BR usai memberikan penerangan hukum.

Selanjutnya, ia juga menuturkan bahwa dalam penkum tidak hanya memberikan materi saja. Tetapi, siswa-siswi juga diberikan hadiah yang berupa tas sekolah dan pin sebagai hadiah bagi siswa-siswi yang aktif memperhatikan materi dan memberikan pertanyaan yang baik.

“Ada Tas, Pin JMS dan STOP ABH kemarin yang  kami bagikan kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Prigen. Tentunya hadiah itu untuk merangsang adek-adek agar sealalu meningkatkan prestasi dan kreatifitasnya disekolah,” imbuhnya.