JAKSA MASUK SEKOLAH, KEJARI KAB PASURUAN BERIKAN GAMBARAN SOAL NARKOTIKA DI SMPN 4 BANGIL

  Sumber Foto : HUMAS Kejari Kabupaten PasuruanADHYAKSAPASURUAN-Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan hari senin kemarin (18/2/2019), telah melaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dan STOP Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) dengan masuk ke beberapa sekolah untuk menjadi Inspektur Upacara.

Salah satu sekolah yang mendapatkan program JMS dan STOP ABH kejari Kab. Pasuruan ini yaitu SMP Negeri 4 Bangil Kabupaten Pasuruan. Dalam pelaksanaan upacara pagi, tim penyuluhan JMS dan STOP ABH yang di pimpin oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (PIDUM) Normady Elfajr, ST., SH., MH bertindak langsung menjadi Inspektur Upacara.

Selanjutnya, Didalam sambutannya Kepala PIDUM menjelaskan tentang Narkotika dan beberapa jenisnya. Materi ini diberikan karena banyaknya siswa-siswi pelajar yang menjadi korban dan pengedar narkoba. Oleh karena itu Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan melalui Jaksa Masuk Sekolah berkesempatan untuk memberikan edukasi terhadap anak. “Narkoba sudah banyak masuk ke kalangan anak-anak sekolah. Ada yang menjadi korban distribusi, ada juga yang menjadi korban pengguna, ada juga yang menjadi pengedar,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutanya Kepala PIDUM juga memberi himbauan agar sekolah selalu aktif dan rutin dalam penggeledahan ransel-ransel siswanya. Agar tidak sampai terjadi dengan hal-hal yang dapat merugikan sekolah, anak, dan orang tua karena narkoba.

  “Mari bersama-sama aktif dalam memberi perhatian penuh kepada siswa-siswi untuk membentengi siswa dari narkoba” pungkasnya. (**)