KUNJUNGAN KETUA SOSIAL BUDAYA IAD DAERAH KAB PASURUAN KE POSYANDU KENANGA DI DESA RACI KECAMATAN BAGIL

Foto bersama IAD Daerah Kabupaten Pasuruan bersama anggota posyandu Kenanga Desa Raci Kecamatan Bangil

ADYAKSAPASURUAN- Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Daerah Kabupaten Pasuruan hari ini melakukan kunjungan ke Posyandu Kenanga sebagai posyandu bianaan IAD Daerah Kab Pasuruan di Desa Raci Kecamatan Bangil, Jumat (16/03/2019) pagi.  Kunjungan yang dipimpin oleh ketua sosial Ny. Nurul Noormadi dan didampingi oleh beberapa anggota IAD merupakan program rutin bulanan IAD.

Rangkaian kegiatan kunjungan  ini dimulai dengan dialog keakraban (Happy Parenting) yang membahas soal beberapa kendala-kendala yang dihadapi masyarakat dalam merawat bayi. Selanjutnya dilakukan pemberian tetes polio sekaligus pemberian imunisasi sesuai dengan jadwal masing-masing bayi.

Saat memberikan keterangan ketua sosial budaya, Ny. Nurul Noormadi  mengungkapkan bahwa porogram kunjungan ini adalah program rutin IAD Daerah Kabupaten Pasuruan dengan tujuan adalah memberikan edukasi kepada masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga dalam merawat anak dengan baik.

“Kita selalu melakukan kunjungan Posyandu setiap bulan ke Posyandu Kenanga dengan memberikan ruang konsultasi masyarakat soal kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh ibu-ibu rumah tangga dikeluarga,” terangnya.

Ketua Sosial Budaya, Ny. Nurul Noormadi memberikan ruang konsultasi kepada anggota posyandu

Di kesempatan yang sama, salah satu warga yang mengikuti posyandu, Sulihaten juga mengungkapkan bahwa pihaknya merasa terbantu dengan adanya program posyandu yang di lakukan oleh ibu-ibu IAD, mengingat banyak sekali masyarakat yang masih kurang memahami soal mendidik dan merawat anak dengan baik.

“Ibu-ibu IAD ini memberikan ruang konsultasi yang baik dan ramah bagi kami. Sehingga selama ini metode-metode merawat dan mendidik anak belum juga kami mengerti, sekarang secara berlahan kami mengerti.” Ujar Sulihaten. (*)