KEJARI PASURUAN MENERIMA ROMBONGAN KUNJUNGAN KERJA WIL KEJATI SULUT DENGAN PENUH KEAKRABAN

Foto bersama Kepala Kejari kabupaten Pasuruan bersama para kajari Sulawesi Utara

ADHYAKSAPASURUAN- Lima Kepala Kejaksaan Negeri Sulawesi Utara yang dipimpin oleh Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Muhammad Rawi, SH berkunjung ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Kamis (21/3/2019). Rombongan yang datang pukul 14.00 WIB disambut langsung oleh Kajari Kab. Pasuruan, H. Muh Noor HK, SH.,MH dengan para kepala seksi (Kasi) dan seluruh pegawai.

Saat diwawancarai oleh Humas Kejari Kab. Pasuruan, Aspidsus Muhammad Rawi, SH mengatakan bahwa ada lima kejari yang ikut. taitu; Kejari Manado, Kejari Sangihe, Kajari Tomohon, Kajari Bitung, dan Kajari Minsel. masing-masing Kajari yang ikut juga didampingi oleh beberapa kasinya masing-masing.

Selain itu, Aspidsus juga menuturkan bahwa kunjungannya kali ini bermaksud untuk kunjungan kerja (Kunker) dalam upaya menjadikan wilayah zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Adapun wilayah yang dikunjungi di Jawa Timur adalah Kejari Surabaya dan Kejari Kab. Pasuruan.

“Kunjungan kerja ini adalah upaya kami untuk menjadikan wilayah zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Kami melihat di Jawa Timur ini terdapat 2 kejari yang cukup progres dalam mengkampanyaken WBK dan WBBM, yaitu; Kejari Surabaya dan Kejari Kab. Pasuruan” tuturnya.

Selanjutnya, Kajari Kab. Pasuruan juga mengungkapkan bahwa Kejaksaan Negeri Kabupaten sedang progres

Sharing dan diskusi mengenai ZI untuk menuju WBK dan WBBM di runag rapat Kajari Kabupaten Pasuruan

menjadikan wilayah zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). “Target kita dalam tahun ini progres untuk menjadikan kejari Kab. Pasuruan menjadi salah satu kejari yang terpilih dalam ZI nanti. Melihat segala yang menjadi acuan dan poin-oin penting dalam ZI secara cepat sudah dipenuhi.” tuturnya.

 

Kajari juga merasa bangga sebab menjadi salah satu daerah yang dikunjungi oleh rombongan Kejati Sulawesi Utara.

Dalam kunjungan ini. Rombongan langsung diarahkan keruang rapat Kajari guna Sharing dan diskusi terkait dengan WBK dan WBBM. Selanjutnya, dilanjut dengan melihat-lihat beberapa ruangan yang sudah dibangun dan ditata untuk menuju WBK dan WBBM.

Tepat pada pukul 18.00 WIB rombongan sudah kembali. (*)