MoU BERSAMA BPN KAB. PASURUAN, KEJARI KAB PASURUAN BANGUN SINERGITAS LEMBAGA DI WILAYAH HUKUMNYA

Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan, H. Muh Noor HK, SH.,MH bersama Kepala BPN Kab. Pasuruan, Baskoro

ADHYAKSAPASURUAN- Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, senin (25/03) kemarin melakukan penanda tanganan Memorandum of Understanding  (MoU)  bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasuruan di aula Kejari Kab. Pasuruan.

Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 ini dihadiri oleh Kepala Kejari Kab. Pasuruan, H. Muh Noor HK bersama para kasi, Kepala BPN Kab. Pasuruan, Baskoro.

Menurut Kajari Kab. Pasuruan, H. Muh Noor HK, SH.,MH dalam sambutanya mengungkapkan bahwa Tujuan diadakan MoU menciptakan sinergitas yg baik dalam bidang perdata dan tata usaha negara(Datun) antara Kejari kab Pasuruan dengan BPN kab Pasuruan.

“Tujuan MoU ini salah satunya adalah untuk menciptakan senergitas yang baik antara Kejari Kab. Pasuruan dengan lembaga-lembaga BUMN/BUMND atau Pemerintah yang berada di wilayah kerja kami. Seperti; BPN ini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Seksi Perdata dan Tun Kejari Kab. Pasuruan, Tya Gita Prastiwi, SH.,MH menjelaskan bahwa Bidang Datun melalui para jaksa pengacara negara (selaku kuasa BUMN /BUMD ) dapat melakukan penanganan perkara perdata dan tun.

Foto Bersama Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dengan BPN Kab. Pasuruan

Kepala BPN Kab. Pasuruan, Baskoro juga menuturkan bahwa pihaknya berharap MoU yang diselenggarakan di Kejari Kab. Pasuruan ini dapat memberikan kerjasama yang baik sehingga memiliki efek yang positif bagi masing-masing lembaga.

 

“Kami berharap melalui MoU ini, masing-masing lembaga dapat saling bersinergi sehingga dapat berdampak positif untuk program kerja masing-masing lembaga kedepan” tuturnya.

Selain penanda tangan MoU, diadakan juga sharing mengenai beberapa poin penting untuk program kedepan.