PERPUSTAKAAN MINI DATUN WARNAI SUASANA BARU DI LINGKUNGAN KEJARI KAB. PASURUAN

Suasana ruangan perpustakaan DATUN saat digunakan sebagai rapat Kepala Seksi bersama PT. POS Indonesia

ADHYAKSAPASURUAN- Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan beberapa minggu yang lalu mulai merenovasi ruang kerjanya untuk menjadi beberapa bagian, diantaranya; perpustakaan Datun, ruang rapat, dan ruang pelayanan hukum.

Diadakannya perpustakan DATUN ini dikarenakan melihat kebutuhan para jaksa dan pegawai dilingkungan kejari kab. Pasuruan yang dituntut agar selalu dapat mengikuti perkembangan informasi terbaru dibidang hukum.

Ruang perpustakaan DATUN

Kepala Seksi DATUN, Tya Gita Prastiwi, SH.,MH menjelaskan bahwa perpustakaan DATUN diharapkan dapat menjadi solusi atas problem jaksa dan pegawai mengenai kebutuhan buku dan informasi dibidang hukum. Sehingga seluruh pegawai dapat melakukan peminjaman buku-buku di perpustakaan.

“Siapapun yang berada dilingkungan Kejari Kabupaten Pasuruan dapat mengakses dan memanfaatkan perpustakaan DATUN sebagai penunjang kinerjanya,” jelasnya.

Selain untuk menjadi perpustakaan DATUN. Ruangan persegi yang berukuran 8 meter x 5 meter ini juga dimanfaat sebagai ruang rapat JPN sekaligus ruang pelayanan hukum. Sehingga cocok bagi pegawai kejaksaan untuk belajar dan sharing pekerjaan.

“Selain perpustakaan kami juga sediakan proyektor sekaligus papan tulis sebagai sarana penunjang pegawai untuk melakukan rapat dan diskusi. Kapasitas yang hanya muat tidak lebih 10 orang ini dapat dimanfaat untuk rapat internal organisasi,” imbuhnya.

Dengan renovasi bentuk ruangan ini sangat diharapkan dapat meningkatkan pola kinerja para pegawai, khususnya Jaksa Pengacara Negara.