HARKITNAS KE-111, KEJARI KAB. PASURUAN ADAKAN UPACARA

 

Inspektur Upacara, H. Muh Noor HK, SH., MH saat memasuki lapangan

ADHYAKSAPASURUAN-Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 Tahun Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan sukses digelar di halaman parkir Kejari Kab. Pasuruan, Senin (20/5/2019). Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan H.Muh Noor HK, SH., MH bertindak sebagai inspektur upacara dengan komandan upacara Hendi Budi F, SH dan diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan.

Harkitnas 2019 yang mengambil tema Bangkit Untuk Bersatu, Kebangkitan Untuk Persatuan. Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika  Republik Indonesia. Kajari mengungkapkan dalam sumpah palapa yang selama ini kita tahu ada teks yang tertulis Amukti Palapa dan para ahli sepakat Amukti Palapa yang berarti sesuatu  yang berkaitan dengan kesenangan diri Mahapatih Gajah Mada. Artinya, ia tak akan menghentikan mati raga atau puasnya sebelum mempersatukan Nusantara.

Upacara Harkitnas tahun 2019 sedang Berlangsung di halaman parkir Kejari Kab. Pasuruan

Sumpah Palapa yang dibacakan tersebut sangat relevan dengan situasi pasca pesta demokrasi saat ini, yang menguras energi dan emosi dengan menginspirasikan pilihan yang berbeda dalam pemilu. Berkat pengorbanan yang mulia dari semua anak bangsa, untuk menjaga kelancaran dan kejujuran  proses pemilu, sampai saat ini tahapan pemilu berjalan dengan baik dan lancar.

Selanjutkan kajari mengatakan bahwa kebangkitan bangsa tidak lepas dari sebuah prilaku gotong royong diantara sesama. ” Sejatinya jiwa gotong royong bukanlah semangat yang sudah renta, sampai kapanpun semangat ini senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai tuntutan zaman yang erat dengan berbagai  perubahan,” pungkasnya.

Sebagai penutup peringatakan Harkitnas Kejari Kab. Pasuruan, Kajari memberikan jabat tangan kepada Kepala-kepala Seksi. (**)