SESJAMWAS HIMBAU AGAR KEJARI-KEJARI DI INDONESIA LAKUKAN STUDI TIRU KE KEJARI KABUPATEN PASURUAN

Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas) Dr. Tony Tribagus Spontana, SH, MH berkunjung ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan

AHYAKSAPASURUAN – Pemaparan yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, H. Muh Noor HK, SH.,MH terkait Zona Integritas untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Rabu (19/6/2019) kemarin di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mendapat respon positif dari Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas) Dr. Tony Tribagus Spontana, SH, MH.

Pasalnya, Sesjamwas yang didampingi oleh Kapusdaskrimti, Andi Herman, SH, MH., Kabag Reformasi Birokrasi (RB) pada Biro Perencanaan Jambin, Riyono, SH, M.Hum, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Made Suartana, SH, MH., Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi Jawa timur, Agustin, SH, MH., dan rombongan, hari ini Kamis (20/6/2019) berkunjung ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan.

Sesjamwas saat berada diruangan arsip tindak pidana umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan

Dalam kunjungannya , Sesjamwas beserta rombongan melakukan pengecekan kebeberapa ruangan, diantaranya; musholah, ruangan arsip Pidum, ruangan arsip Pidsus, ruangan penanganan barang bukti tilang, ruang pojok informasi, perpustakaan Sub Bidang Pembinaan, ruang aula, ruang perpustakaan Datun.

Saat berada dirungan arsip Pidum, Sesjamwas mengungkapkan bahwa ruang arsip Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan adalah ruang arsip yang paling baik daripada kejari-kejari lainnya yang pernah dikunjunginya.

“Diantara kejari-kejari yang pernah saya kunjungi, baru kali ini saya mendapatkan ruang arsip yang bagus dengan design penataan yang rapi,” ungkapnya.

Selanjutnya, setalah berkeliling melihat-lihat seluruh ruangan. Sesjamwas melakukan pengarahan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan H. Muh Noor HK, SH., MH dan para Kepala Seksi  mengenai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Brifing WBK dan WBBM dirungan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan

“Saya berharap beberapa Kejari yang ada di di Indonesia khususnya wilyah kerja Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dapat melakukan Studi Tiru ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dengan berbagai fasilitas dan layanan publik yang sudah dibangun” pungkas Sesjamwas saat dilakukan wawancara.

Harapan besar mengenai lolosnya WBK dan WBMM Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan sangat diharapkan bagi seluruh pegawai dengan melihat berbagai fasilitas dan pelayanan publik yang selama ini sudah dibangun.

“Tentunya dengan kerja keras dan kerjasama seluruh pegawai yang ada di Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan untuk memberikan pelayanan yang balik bagi publik, transparasi informasi, dan  digitalisasi kerja. Kami sangat berharap, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan ini dapat menjadi Zona Integritas WBK dan WBBM dan menjadi rujukan para kejari di Indonesia atas arahan Bapak Sesjamwas,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, H. Muh Noor, HK, SH., MH. (*)